'/> 5 Situs Yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Informatika

Info Populer 2022

5 Situs Yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Informatika

5 Situs Yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Informatika
5 Situs Yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa Informatika

Anda orang informatika? Situs yang sering anda kunjungi hanya google, facebook, dan youtube? Wah rasanya ko kurang "greget ya :-D, tapi itu hak anda jadi jangan hiraukan perkataan saya. Kecuali anda ingin kehidupan informatika anda berkembang maka anda harus menghiraukan kata-kata aku diatas :-D.

Jaman kini ini internet sudah merupakan media bagi segala hal, dimulai dari hiburan, edukasi, informasi, dan lain sebagainya. Nah bagi kalian yang statusnya masih mahasiswa coba gunakan media yang satu ini untuk menambah acuan atau mungkin menjadi acuan berguru utama kalian. Jika dulu kita cari acuan hanya dari perpustakaan saja, kini keadaan sudah lebih gampang alasannya ialah di internet sini berbagai tutorial, contoh-contoh soal, pembahasan troubleshoot, dan lain-lain.

Di bawah ini aku tuliskan beberapa situs yang wajib kalian kunjungi, khususnya kalian para mahasiswa informatika. Berikut ini daftar situsnya:

1. Freepik
Situs ini bagaikan surganya material desain gambar, berbagai template-template (mungkin jumlahnya mencapai jutaan) yang diberikan secara gratis (namun ada sebagian kecil yang berbayar), dimulai dari template sampul buku/laporan, undangan, kartu nama, banner, icon, background, pamflet dan lain-lain. Anda tinggal download saja tanpa harus registrasi, file yang diberikan pun bebas watermark, editing file sanggup memakai Corel atau Illustrator, dan yang paling penting anda terbebas dari Copyright.

2. Stackoverflow
Yang namanya programmer niscaya tidak akan lepas dari permasalahan coding, nah salah satu lembaga yang berisikan orang-orang yang sangat andal di bidang pemrogramman ialah situs ini. Disini semua pertanyaan diarsipkan sehingga jikalau ada pertanyaan serupa maka para pengguna akan mengarahkan pada pertanyaan sebelumnya yang sudah dijwab. Pertanyaan sekecil apapun asalkan memang ada hubungan dengan bidang pemrogramman (tidak meracau) niscaya akan dijawab.

3. Softpedia
Komputer yang kita pakai sejatinya memerlukan aplikasi-aplikasi lain untuk menunjang pemenuhan kebutuhan kita, salah satu situs penyedia jasa download software ialah softpedia. File-file yang diupload di softpedia ialah file orisinil dari developer aplikasi sehingga sanggup dipastikan tidak ada modifikasi lain dalam file aplikasi. Itulah mengapa aku lebih suka memakai situs ini dan jarang memakai situs-situs download yang abal-abal apa lagi yang punya taglinle software full version.

4. Torrent
Saya langsung lebih menyukai tutorial yang bentuknya video, dan youtube berbagai memperlihatkan apa yang aku butuhkan, akan tetapi ada beberapa tutorial yang lebih komperehensif yang tidak disediakan di youtube dan solusinya aku mencari tutorial tersebut melalui torrent. Saya tidak menyebutkan situs khusus torrentnya, anda sanggup mencarinya pada situs selanjutnya.

5. Google
Kalau situs ini mungkin terdengar agak "maksa", tapi kenyataannya memang situs ini wajib dikunjungi. Anda punya permasalahan atau harapan apa saja dengan studi anda, anda sanggup cari di situs ini, namun kadang kesudahannya memuaskan kadang juga tidak, namun hukumnya niscaya anda akan membutuhkan situs yang satu ini.

Advertisement

Iklan Sidebar