'/> Cara Mengatasi The Realtek Network Controller Was Not Found. If Deep Sleep Mode Is Enabled Please Plug The Cable

Info Populer 2022

Cara Mengatasi The Realtek Network Controller Was Not Found. If Deep Sleep Mode Is Enabled Please Plug The Cable

Cara Mengatasi The Realtek Network Controller Was Not Found. If Deep Sleep Mode Is Enabled Please Plug The Cable
Cara Mengatasi The Realtek Network Controller Was Not Found. If Deep Sleep Mode Is Enabled Please Plug The Cable

Ada yang pernah mengalami error ibarat judul artikel diatas? Error ini gejalanya LAN Card tidak terdeteksi di Device Manager, walaupun berulangkali diinstall ulang driver lan card nya pun device tidak kunjung muncul di list device manager. Kalau yang sedang mengalami dan belum mendapat balasan atas permasalahan tersebut semoga artikel ini membantu.

Sebelum ke penyelesaian problem aku mau kisah dulu, jadi hari kemarin itu aku niatnya mau bikin boot ke 2 memakai windows 7 x64 di laptop aku (yang sebelumnya sudah ada windows 8.1nya). Tanpa pikir panjang aku pribadi install hingga selesai, dan setelahnya aku instalkan driver pack (karena cd driver bawaan hanya untuk win 8 ke atas), proses instalasi driverpun selesai semua cuma yang menciptakan aku terheran-heran kenapa icon lan card tidak muncul di taskbar aku cek memakai kabel pun hasilnya nihil tidak ada icon yang muncul apalagi koneksi.

Setelahnya aku berinisiatif untuk mendownload drivernya secara terpisah (siapa tau stok driver DPC tidak memuat driver yang diharapkan laptop saya), singkat kisah driverpun sudah aku download kemudian aku install driver tersebut dan muncullah error: "The realtek network controller was not found. If deep sleep mode is enabled Please Plug the Cable" dari sinilah proses kebingungan aku dimulai, berulang-ulang aku install dan uninstall juga membersihkan registry hasilnya masih sama.

Muncul fikiran "ah ini niscaya cuma alasannya ialah win 7 nya, niscaya kalau boot ke OS pertama gak apa-apa", kemudian aku restart laptop aku dan alangkah terkejutnya aku keti melihat lan card di win 8.1 ikut raib, kepanikan aku mulai menjadi, aku kembali boot ke win 7 dan jurus andalan pun hasilnya dikeluarkan (untungnya hanya LAN Card saja yang hilang, Wireless Card masih terdeteksi dengan baik) tidak lain dan tidak bukan bergoogling ria, tibalah aku pada hasil searching video ini:
Tanpa pikir panjang aku pun melaksanakan apa yang dicontohkan video diatas, namun bukan keberhasilan yang aku dapatkan, melainkan win 7 aku malah menjadi blue screeen. Kepanikan semakin memuncak disini, tapi mau bagaimana lagi itu lah salah satu resiko kalau mengikuti tutorial internet.

Laptop aku hidupkan ulang dan OS win 7 sudah tidak sanggup dibooting lagi (pasti alasannya ialah blue screen sebelumnya), mau tidak mau aku mencoba untuk install ulang lagi kali ini memakai win 8 (ini sekalian uji coba kalau memang win 7 yang jadi penyebab hilangnya lan card, siapa tau dengan diganti OS lan card sanggup kembali lagi. Singkat kisah lagi, aku selesai proses installasi yang ke dua (win 8) sesudah install driver permasalahan masih belum terselesaikan, dan aku melanjutkan pencarian solusi di google, hingga aku hingga di suatu forum berikut ini.

Setelah aku melaksanakan salah satu cara yang di sarankan pada formun tersebut hasilnya LAN Card laptop aku kembali, Alhamdulillah. Kaprikornus caranya ibarat ini:
1. Lepas charger dari laptop.
2. Lepas baterai dari laptop.
3. Biarkan laptot dalam keadaan tanpa daya (listrik) selama kurang lebih 10-20 menit. Saya membiarkannya sekitar 20 menitan.
4. Setelah didiamkan pada step no 3, pasang kembali baterai.
5. Nyalakan laptop anda.
6. Saat pertama menyalakan laptop, aku mendapati tampilan/notifikasi tentangg LAN Card terlebih dahulu, sesudah itu gres dilanjutkan proses booting OS.
7. Dan sesudah masuk OS icon LAN Card kembali ibarat sedia kala.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Ada pertanyaan (kalau sanggup dan sempat niscaya aku jawab), atau ada tanggapan lain? silahkan tulis di kkolom komentar di bawah ini. Terimakasih.
Advertisement

Iklan Sidebar