'/> Clearload.Bid Bukan Virus Atau Malware (Kenapa Adf.Ly Redirect Ke Clearload.Bid)

Info Populer 2022

Clearload.Bid Bukan Virus Atau Malware (Kenapa Adf.Ly Redirect Ke Clearload.Bid)

Clearload.Bid Bukan Virus Atau Malware (Kenapa Adf.Ly Redirect Ke Clearload.Bid)
Clearload.Bid Bukan Virus Atau Malware (Kenapa Adf.Ly Redirect Ke Clearload.Bid)

Awalnya aku agak terkejut ketika beberapa hari yang kemudian aku mendapati bahwa url shortener yang aku gunakan (adf.ly) mendadak selalu redirect ke clearload.bid dan beberapa kali sempat muncul iklan pop-up. Hal ini aku anggap tidak biasa alasannya yakni sepengatahuan aku adf.ly ya akan menampilkan adf.ly juga. 

Makara lah aku mencoba mencari gosip lewat google dan hasilnya tidak satupun hint yang cocok dengan kata kunci aku (kenapa adf.ly redirect ke clearload.bid), namun ada beberapa hasil yang memperlihatkan secercah sinar kejelasan, dan yang paling banyak yakni hasil pencarian google yang megatakan bahwa clearload.bid merupakan salah satu virus/malware (salah satunya situs ini: https://malwaretips.com/blogs/remove-adf-ly ) dan gejalanya memang sama persis dengan apa yang aku alami.

Namun ternyata ada juga hint yang menyampaikan bahwa clearload.bid merupakan domain afiliasi dari adfly (baca disini: ) hingga titik ini aku merasa belum menerima jawabah yang pas dan tepan hingga jadinya aku memberanikan diri untuk menanyakan hal ini kepada customer care adfly dan mendapati keterangan menyerupai dibawah ini:

Kesimpulannya ternyata clearload.bid merupakan domain milik adf.ly yang dipakai untuk meningkatkan kepastian penayangan iklan pada setiap link yang dimasukan. Makara kau tidak perlu khawatir lagi bila mengalami hal menyerupai ini. Sekali lagi gosip ini aku dapatkan eksklusif dari helpdesk adfly, jadi informasinya insyaalloh valid. Sekian artikel kali ini, biar membantu dan hingga jumpa di artikel selanjutnya.
Advertisement

Iklan Sidebar