'/> Buku Capes Un Sd-Mi 2019 Pdf Final

Info Populer 2022

Buku Capes Un Sd-Mi 2019 Pdf Final

Buku Capes Un Sd-Mi 2019 Pdf Final
Buku Capes Un Sd-Mi 2019 Pdf Final
- Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2019 Tingkat SD/MI sudah dimulai dengan dikeluarkannya Buku Panduan Pendataan CAPES UN SD/MI Tahun 2019 dari Pusat Penilaian Pendidikan melalui  Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

MI sudah dimulai dengan dikeluarkannya Buku Panduan Pendataan CAPES UN SD Buku CAPES UN SD-MI 2019 PDF Final

Pusat Penilaian Pendidikan menyebarkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019 SD/MI merupakan pengembangan lebih lanjut untuk sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SD/MI.

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon penerima UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang gampang didapat, diakses dan dipakai pada lingkungan pendidikan, kami merasa perlu merubah tata cara dalam melaksanakan pendataaan yang di gunakan pada sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SD/MI. Karena hal tersebut kami menciptakan “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan ini merupakan campuran dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019, yang khusus membahas pendataan calon penerima secara online.

Kami berharap “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019” ini sanggup bermanfaat sebagai pegangan atau rujukan bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan jadwal yang kami buat.
Adapun yang menjadi Pokok Pembahasannya ialah ;


A. Spesifikasi Hardware 

1. Perangkat Keras
Sebaiknya memakai komputer dengan spesifikasi minimum :
Prosesor : Pentium III dan diatasnya (atau AMD Athlon XP)
Memori : 128 MB
Adapter : VGA 16 Bit (32 Mb) dengan resolusi 1024 x 800
Printer : Laser jet / Deskjet (printer tinta atau laser)

2. Perangkat Lunak
Dalam hal ini lebih menunjuk ke dalam sistem operasi (OS) yang dipakai minimum Windows XP Home / Profesional Edition

B. Spesifikasi Software 
  • Browser Internet
  • Microsoft Excel
C. Memulai Sistem Pendataan
  • Proses Login 
  • Halaman Utama 
  • Actions (Menu Utama)
  • Data Master 
  • Data Peserta 
  • Rekap dan Laporan
  • Kelengkapan Data
  • Tools 
Itulah kiranya klarifikasi singkat mengenai Buku Manual Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional / CAPES UN Tahun 2019 untuk jenjang SD/MI. Bagi yang membutuhkan saja sanggup dengan gampang melihat previewnya atau pribadi Unduh melalui tautan link dibawah ini ;


Download File :
Buku CAPES UN SD-MI 2019 PDF Final Unduh
Advertisement

Iklan Sidebar